Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Ketemu Presiden, Puan Bantah Tensi Politik PDIP-Jokowi Memanas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 31 Oktober 2023, 14:04 WIB
Sering Ketemu Presiden, Puan Bantah Tensi Politik PDIP-Jokowi Memanas
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10)/RMOL
rmol news logo DPP PDIP membantah semakin bersitegang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka didapuk menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Siapa yang panas ya? Kemarin di Hari Santri saya bertemu dengan presiden di Surabaya,” ucap Ketua DPP PDIP, Puan Maharani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Puan juga menegaskan bahwa hubungan dirinya dengan ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu masih sangat baik. Terlebih, kata Puan, dirinya kini masih menjabat sebagai ketua lembaga legislatif, sehingga membuatnya intens bertemu.

“Karena saya sebagai ketua DPR tentu saja secara fungsional tetap harus menjalankan tugas-tugas saya sebagai ketua DPR bersama atau ada presiden atau tidak ada presiden begitu juga presiden. Jadi saya akan ketemu terus sama presiden,” tegasnya.

Sebelumnya, PDIP mengungkapkan kekecewaannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku kader partai dan keluarganya atas situasi politik saat ini.

Itu lantaran sikap putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang secara terang-terangan memilih bergabung ke kubu pendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan menjadi calon wakil presiden (cawapres).

“PDI Perjuangan saat ini dalam suasana sedih, luka hati yang perih, dan berpasrah pada Tuhan dan rakyat Indonesia atas apa yang terjadi saat ini," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Minggu (29/10).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA