Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Syafruddin Kambo Dinilai Cocok jadi Ketua Tim Pemenangan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 30 Oktober 2023, 20:12 WIB
Syafruddin Kambo Dinilai Cocok jadi Ketua Tim Pemenangan Amin
Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo/Net
rmol news logo Banyak sosok yang sudah digadang-gadang menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Salah satunya muncul nama mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo. Pria asal Sulawesi Selatan juga memiliki pengalaman sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada kabinet kerja pemerintahan Presiden Jokowi tahun 2018-2019.

Terkait itu, pengamat politik sekaligus Koordinator Nusa Ina Connection, Abdullah Kelrey menilai sosok Syafruddin sangat tepat ketika didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Amin.

“Beliau (Syafruddin) punya pengalaman di kepolisian, kabinet kerja dan juga di Dewan Masjid Indonesia, sehingga beliau menjadi sosok yang melangit juga membumi dan pandai merawat basis,” kata Abdullah kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Senin (30/10).

Lanjut dia, figur Syafruddin yang mengakar di grassroot (akar rumput) sangat menolong pasangan Amin khususnya dalam mendulang suara untuk Indonesia timur.

Komposisi secara pasangan, Anies dan Muhaimin dinilai hanya mampu memegang Pulau Jawa. Sehingga untuk memegang pulau-pulau lain terutama dari Sulawesi hingga Papua diperlukan sosok seperti Syafruddin.

“Minimal 50 persen suara Indonesia timur bisa dipegang oleh pasangan Amin. Selain peran Pak JK (Jusuf Kalla) di situ juga besar,” ungkapnya.

“Nah Pak Syafruddin ini juga makin menghidupkan efek Pak JK di grassroot. Pak JK ini bisa dibilang merupakan mentornya Pak Syafruddin dan kedekatan antara Anies dan Pak JK juga semua sudah tahu, hubungannya begitu luar biasa,” jelas Abdullah.

Nama Syafruddin Kambo tentu menjadi opsi sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Amin selain nama-nama yang beredar lainnya seperti Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin atau KH Said Aqil Siradj. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA