Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Maju Pilpres 2024, Khofifah Akan Diusung PKB di Pilgub Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 03:34 WIB
Tak Maju Pilpres 2024, Khofifah Akan Diusung PKB di Pilgub Jatim
Wakil Ketua DPW PKB Jatim Aliyadi/Net
rmol news logo Kepastian tidak ada nama Khofifah Indar Parawansa membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur segera melakukan persiapan. PKB Jatim ingin mengusung Khofifah kembali maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur pada 2024 mendatang.

"Kami siap usung (Khofifah) sebagai Cagub Jatim, bahkan kami berikan karpet hijau dari PKB untuk maju di Pilgub Jatim 2024," kata Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Aliyadi, Sabtu (28/10).

Bahkan Aliyadi menyebut darah politik Khofifah adalah PKB. Khofifah masih bagian dari keluarga besar PKB karena belum ada pernyataan mengundurkan diri.

"Beliau masih PKB, darahnya PKB, partai yang identik dengan Nahdlatul Ulama. Dan beliau juga Ketum PP Muslimat NU," jelasnya.

Selain itu, politikus asal Madura ini menyatakan, PKB selama ini mendukung penuh Khofifah di pemerintahan provinsi Jatim, meski pada Pilgub Jatim 2018 lalu tidak mengusung Khofifah.

Selain siap mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, lanjut Aliyadi, PKB berharap agar mantan Menteri Sosial RI di era Presiden Gus Dur tersebut mau bergabung di tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Tentu kami berharap Mbak Khofifah gabung dengan timses Amin. Ketokohan Mbak Khofifah di Jatim sangat luar biasa," jelasnya.

"Jika Mbak Khofifah bersedia bergabung, tentu semakin memperkuat Amin di Jatim dan kami yakin minimal kemenangan 60 persen, suara Amin di Jatim bisa tercapai, bahkan lebih," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA