Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, Ganjar-Mahfud Didukung Komunitas di Amerika Serikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 21:31 WIB
Perdana, Ganjar-Mahfud Didukung Komunitas di Amerika Serikat
Komunitas Indonesia di Amerika Serikat menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud/Ist
rmol news logo Deklarasi dukungan dari luar negeri kepada pasangan Ganjar-Mahfud MD secara perdana disampaikan Komunitas Indonesia di Amerika Serikat.

Mengusung 'USA for Ganjar Mahfud', mereka menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud sembari membacakan teks Sumpah Pemuda. Bahkan deklarasi ini diklaim telah dilakukan lebih dari 20 kota di AS.

“Kami mendeklarasikan dukungan secara serentak untuk pasangan Ganjar-Mahfud dan disiarkan beberapa menit lepas ditetapkannya Pak Mahfud sebagai pasangan Mas Ganjar," ujar salah satu anggota USA for Ganjar Mahfud, Daniel Fu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/10).

Daniel menambahkan, ‘USA for Ganjar Mahfud’ ingin menegaskan komitmen mendukung Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin yang dipercaya menjalankan amanah Konstitusi UUD 1945 dengan jujur, adil, dan berintegritas.

“Kami juga secara jujur dan terbuka ingin menyampaikan kekecewaan atas dinamika politik akhir-akhir ini yang bukan hanya melanggar etika dan melecehkan azas demokrasi, namun juga mengingkari janji Reformasi 1998,” tegas Daniel.

Diakui Daniel, dukungan tersebut sengaja disampaikan seiring dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan ulang tahun ke-55 Ganjar Pranowo. Ia berharap, semangat kesatuan dan persatuan sebagai spirit 28 Oktober 1928 dapat diimplementasikan menjelang Pemilu 2024.

“Jangan sampai Indonesia yang tengah beranjak jadi negara maju mengalami kemunduran akibat perpecahan saat pemilu," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA