Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres RI: Festival Pelatihan Vokasi Harus Ciptakan SDM Kompeten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 18:57 WIB
Wapres RI: Festival Pelatihan Vokasi Harus Ciptakan SDM Kompeten
Wakil Presiden Maruf Amin membuka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di Hall A 1-3 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10)/RMOL
rmol news logo Bonus demografi di Indonesia harus benar-benar dimaksimalkan agar bisa menggerakkan ekonomi, bukan justru menjadi beban.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin saat membuka secara resmi Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di Hall A 1-3, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Wapres berharap kegiatan ini bukan hanya membantu para pencari kerja, tapi juga memfasilitasi pemangku kepentingan dalam mengembangkan usaha.

"Pemerintah mendorong fasilitasi pencarian kerja secara cepat sehingga kompetensi pencari kerja bertemu dengan kebutuhan pemberi kerja," kata Maruf Amin.

Wapres juga meminta akselerasi pelatihan vokasi dilakukan secara konsisten agar terciptanya SDM yang kompeten untuk diserap pasar kerja dan menjadi wirausaha.

"Optimalkan terobosan pelatihan vokasi dengan durasi waktu lebih singkat, sesuai kebutuhan industri dan inklusif," tandas Maruf Amin.

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional tahun ini mengangkat tema "Indonesia maju, terus melaju, bersama pelatihan vokasi,". Kegiatan yang digagas Kementerian Ketenagakerjaan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 2023.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA