Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 Hadirkan 56 Ribu Lowongan Pekerjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 15:56 WIB
Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 Hadirkan 56 Ribu Lowongan Pekerjaan
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah di Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di JIExpo, Jakarta/RMOL
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kembali menggelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di Hall A 1-3, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengangkat tema "Indonesia maju, terus melaju, bersama pelatihan vokasi," kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 2023.

"Pelaksanaan job fair nasional ini menyediakan 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan. 10 perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk saudara-saudara disabilitas," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat membuka festival tersebut, Jumat (27/10).

Menurutnya, tenaga kerja terampil dengan produktivitas tinggi adalah kunci penggerak industri dan perekonomian. Pembangunan SDM unggul ini bersinggungan erat dengan dunia pendidikan dan pelatihan.

Sehingga pelatihan vokasi yang implementatif akan mencetak tenaga kerja dengan keterampilan praktis untuk siap kerja dan berwirausaha.

"Pelatihan vokasi bisa menjadi solusi cepat untuk peningkatan kualitas kompetensi dan daya saing tenaga kerja Indonesia," demikian Ida Fauziah.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin. Dalam acara ini, juga digelar berbagai seminar, layanan ketenagakerjaan, lomba keterampilan, meet up ekosistem pelatihan vokasi dan penampilan hiburan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA