Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Targetkan 50 Persen Pemuda Dukung Pasangan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 14:44 WIB
Relawan Targetkan 50 Persen Pemuda Dukung Pasangan Amin
Manifesto Politik bergerak mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (27/10)/Ist
rmol news logo Barisan pemuda yang mengatasnamakan Manifesto Politik bergerak mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Mereka mengaku terdiri dari pemuda yang berasal dari 38 provinsi ini menargetkan 50 persen pemuda di tanah air akan mendukung pasangan Amin.

"All out serentak semua untuk kemenangan pasangan Amin. Target kita seluruh pemuda di Indonesia ada sekitar 50 persen semua dukung Amin," kata Koordinator Nasional Pemuda Indonesia untuk Perubahan, Agus Yusuf di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (27/10).

Agus di kesempatan itu menyatakan sikap perubahan Indonesia. Menurutnya, Amin menjadi pilihan pemuda karena memiliki visi dan misi yang jelas dan siap berjuang untuk rakyat Indonesia.

"Juga kedaulatan bangsa Indonesia dan benar-benar untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Maka kami pemuda menyatakan sikap sebagai manifesto politik adalah sebagai sikap politik pemuda Indonesia untuk perubahan," jelasnya.

Agus juga menyampaikan berharap pasangan Amin ke depan benar-benar mengawal kesejahteraan rakyat dan melindungi tanah air Indonesia dari penjajahan penjajahan baru neo kolonialisme dan neo imperialisme.

"Yang berkedok investasi yang benar-benar melanggar Undang-Undang Dasar 1945 ini yang diharapkan dari pasangan Amin untuk Republik Indonesia," tegasnya.

"Rakyat harus tegas, rakyat harus cerdas, rakyat segala sesuatu yang bersifat penindasan, penggusuran, penggundulan dan penguasaan lahan-lahan. Banyak undang-undang yang tercipta hari ini terlalu mendukung investor asing. Maka pemuda mempercayakan kepada Amin untuk memimpin Republik Indonesia 2024," imbuh dia.

Kegiatan Manifesto Pemuda Indonesia untuk Perubahan adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober sekaligus merupakan ajang respons terhadap tuntutan dan aspirasi pemuda Indonesia.

Terutama terhadap situasi yang berkembang di tengah perubahan sosial, ekonomi, dan politik di Indonesia.

Manifesto ini muncul sebagai hasil dari perasaan ketidakpuasan terhadap kondisi negara dan masyarakat serta sebagai wujud komitmen pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam membentuk masa depan bangsa Indonesia.

Kegiatan ini diikuti 500 peserta dari 38 provinsi dengan tujuan berkumpul bersama merefleksikan hari sumpah pemuda diawali apel/upacara, membacakan manifesto pemuda untuk perubahan, melakukan orasi dan puisi keprihatinan serta memperteguh komitmen kebangsaan, untuk Indonesia yang lebih baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA