Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng Sejumlah Tokoh Ormas Islam, Din Syamsuddin Kompak Dukung Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 13:09 WIB
Bareng Sejumlah Tokoh Ormas Islam, Din Syamsuddin Kompak Dukung Amin
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh ormas Islam bersilaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10)/RMOL
rmol news logo Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh ormas Islam menyatakan dukungan penuh terhadap bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Hal itu disampaikan Din usai bersilaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10).

Sejumlah tokoh ormas Islam yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Hidayatullah hingga Al-Irsyad.

“Datang untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, sekali lagi, dukungan penuh, atas ijtihad politik PKS mengajukan capres-cawapres yang sudah kita kenal itu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ujar Din saat jumpa pers usai pertemuan.

Din menilai figur pasangan Amin sangat layak untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.  

“Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal bagi Indonesia,” kata Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu ini.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik dan merasa senang dengan adanya dukungan dari para tokoh ormas Islam terhadap PKS dan pasangan Amin.

“Kami sangat berbahagia, berbangga, karena pimpinan-pimpinan ormas ini, juga Prof Din Syamsuddin alhamdulillah siap juga untuk berkolaborasi, dan saling mengingatkan kalau ada hal-hal yang kurang," kata Syaikhu.

"Ini menambah semangat, mudah-mudahan ke depan menjadi optimisme harapan untuk kemenangan PKS dan pasangan Amin di kontestasi Pemilu 2024,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA