Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI: PGEO Pilar Penting keberhasilan Diversifikasi Energi di Pengolahan Panas Bumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 16:12 WIB
Komisi VI: PGEO Pilar Penting keberhasilan Diversifikasi Energi di Pengolahan Panas Bumi
Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo/Net
rmol news logo PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi, yang tengah dijalankan pemerintah.

Begitu dikatakan anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo. Sebagai bagian dari holding PT Pertamina (Persero), katanya, PGEO menjadi pilar penting dari keberhasilan program diversifikasi energi.

"Perusahaan ini (PGEO) memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini," kata Eko Patrio, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10).

Paparan Eko Patrio itu, juga pernah disampaikan pada acara sosialisasi kinerja PGEO di Ballroom Graha Komando, Cipinang, Jakarta Timur, pada 22 September 2023.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi, PGEO berkomitmen untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

"Sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam," katanya.

Menurutnya, keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO. Dengan mengusung tema Energizing Green Future, PGEO menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

"Mereka tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan mereka," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA