Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi PAN, Kehadiran Anak Muda Kompeten Tidak Perlu Dipersoalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 08:20 WIB
Bagi PAN, Kehadiran Anak Muda Kompeten Tidak Perlu Dipersoalkan
Ketua Fraksi PAN di DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Kapasitas dan kualitas mumpuni harus jadi patokan dalam menilai kelayakan seseorang menjadi pemimpin. Penilaian bukan lagi berpatokan pada usia tua atau muda.

Menurut Ketua Fraksi PAN di DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, ada banyak orang yang berusia tua atau lebih dari cukup untuk menjadi pemimpin, tapi di satu sisi dia tidak memiliki leadership yang cukup. Maka, yang demikian ini tidak bisa untuk diberi jabatan.

“Kalau dipaksakan, bisa jadi berantakan,” kata Saleh kepada wartawan, Selasa (24/10).

Sebaliknya, kata Saleh, ada banyak anak muda yang berprestasi, meskipun secara kuantitatif usianya muda. Kehadiran mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan baik, kompeten, dan bisa membawa kebaikan ini seharusnya tidak perlu dipersoalkan.

"Anak muda seperti ini, ya sangat layak diberi kesempatan. Bahkan, bisa menjadi role model bagi anak-anak muda lainnya. Akan tumbuh banyak harapan. Paling tidak, akan ada harapan bagi siapa pun untuk menjadi seseorang,” ujar Ketua DPP PAN ini.

"Jadi, tidak perlu dipertentangkan. Disandingkan saja. KIM (Koalisi Indonesia Maju) sudah menyandingkan itu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA