Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan: Gibran Belum Mundur dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 19:00 WIB
Puan: Gibran Belum Mundur dari PDIP
Puan Maharani di sela-sela peringatan Hari Santri Nasional di Surabaya/RMOL
rmol news logo Hingga saat ini, meski sudah disebut-sebut bakal mendampingi Prabowo Subianto, ternyata Gibran Rakabuming Raka, belum mengundurkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengaku, dia sering bertemu putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Tapi tidak membahas rencana Gibran maju pada kontestasi Pilpres 2024, hanya membahas hal-hal penting lain.

Soal wacana Gibran bakal menjadi Cawapres Prabowo, Puan juga menyatakan, hingga kini tidak ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan (Gibran), yang masuk ke DPP PDI Perjuangan.

"Tidak ada (surat pengunduran diri Gibran) sama sekali," kata Puan, usai mengikuti upacara Hari Santri Nasional, di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10).

Puan, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, menyikapi santai keputusan Golkar yang mendukung Gibran sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Menurutnya, apa yang disampaikan Partai Golkar baru sekadar usulan, belum tentu terealisasi.

"Baru diusulkan (Gibran jadi Cawapres Prabowo), kan belum (ada pengumuman pasti Gibran jadi Cawapres Prabowo)," ujarnya.

Puan juga menanggapi jawaban Gibran yang menyatakan akan menindaklanjuti keputusan Partai Golkar yang mencalonkan dirinya sebagai Cawapres pendamping Prabowo.

Putri Megawati Soekarnoputri itu justru balik bertanya, apakah Gibran sudah berkoordinasi dengan DPP PDI Perjuangan atau belum?

"Dia sudah koordinasi belum? Tanya dulu ke Mas Gibran, apa sudah berkoordinasi atau belum? Saya gak tau," kata Puan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA