Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tak Heran Jokowi Restui Gibran Cawapres Prabowo, Puan: Bapak Pasti Dukung Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 12:31 WIB
PDIP Tak Heran Jokowi Restui Gibran Cawapres Prabowo, Puan: Bapak Pasti Dukung Anak
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang merestui anak sulungnya, Gibran Rakabuming untuk maju di Pilpres 2024.

Gibran yang merupakan kader PDIP diketahui diusulkan Partai Golkar menjadi bakal cawapres dari Prabowo Subianto.

"Ya pastinya kalau seorang bapak akan mendukung anaknya, yang terbaik untuk anaknya," kata Puan usai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional 2023, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (22/10).

Namun Ketua DPR RI ini menolak menanggapi lebih jauh mengenai pencalonan Gibran sebagai pasangan Prabowo. Apalagi soal kemungkinan tergerusnya suara PDIP di wilayah Jawa Tengah dengan keikutsertaan Gibran di kontestasi Pilpres.

"Jangan berandai-andai kan belum maju, kan baru dicalonkan atau direkomendasikan. Jadi, kita tunggu dulu apa tanggapan Gibran," kata Puan.

Meski demikian, mantan Menko PMK ini merespons positif pernyataan Presiden Jokowi yang mendukung seluruh capres yang berlaga di Pilpres 2024.

Menurutnya, hal tersebut wajar mengingat posisi Jokowi sebagai pemimpin negara yang tidak boleh ada keberpihakan, sekalipun Jokowi merupakan kader PDIP.

"Ya itu memang seorang negarawan harus seperti itu, nggak menyatakan dukungan ke salah satu calon dalam kontestasi Pilpres yang akan datang," demikian Puan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA