Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin HSN di Magelang, Cak Imin: Saatnya Santri Memimpin Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 11:32 WIB
Pimpin HSN di Magelang, Cak Imin: Saatnya Santri Memimpin Negeri
Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar saat memimpin apel Hari Santri Nasional di Tegal Rejo, Magelang/Ist
rmol news logo Cawapres pendamping Anies Baswedan, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjanji memprioritaskan kemakmuran guru mengaji dan para pendidik jika mendapat mandat menjadi pemimpin 2024.

"Tidak boleh lagi ada guru yang tidak sejahtera. Jika saya bersama mas Anies terpilih maka itu akan diwujudkan," kata Cak Imin saat memimpin peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Tegal Rejo, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/10).

Selain itu, sosok yang digelari Panglima Santri ini bertekad, negara dan pemerintah akan hadir mengatasi persoalan yang dihadapi pondok pesantren.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, sudah saatnya para santri hadir memimpin negeri. Mengabdi tanpa rasa takut dan pamrih.

"Kita semua pewaris sah mutlak negeri ini, karena karya ulama. Santri harus Sanggup menjadi pewaris. Kalau kita tidak sanggup kita termasuk orang-orang yang merugi," kata Cak Imin.

Cak Imin juga meminta para santri harus menjadi pribadi yang tangguh, kuat, mandiri, dan siap menjadi pemimpin.

"Dengan spirit santri, santri kebanggaan Mbah Hasyim, santri itu dititipkan tanggung jawab memimpin negeri. Dari Tegal Rejo akan lahir pemimpin republik yang siap di tempatkan di seluruh Nusantara," tandas Cak Imin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA