Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi Ipsos: Ganjar-Mahfud Menang Lawan Prabowo-Gibran Jika Berhadapan Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 20:56 WIB
Prediksi Ipsos: Ganjar-Mahfud Menang Lawan Prabowo-Gibran Jika Berhadapan Langsung
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Jika berhadapan langsung pada Pilpres 2024, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD diprediksibakal menang lawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Prediksi itu, berdasarkan catatan lembaga survei asal Prancis, Ipsos Public Affair. Survei ini, menyiapkan dua simulasi, yakni Pilpres 2024 dengan dua pasangan calon dan tiga pasangan calon.

Dalam simulasi head to head, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul dan dapat menumbangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ganjar-Mahfud MD catatkan elektabilitas 48,72 persen dan Prabowo-Gibran 41,67 persen," kata peneliti Senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam dalam keterangannya, Sabtu (21/10).

Sementara dalam simulasi tiga nama yang dilakukan Ipsos, nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga bertengger di posisi paling atas dengan elektabilitas 31,98 persen.

Disusul pasangan Prabowo-Gibran sebesar 31,32 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan presentase 28,91 persen.

Ipsos Public Affairs melakukan survei terhadap 1.207 responden di 34 provinsi di Indonesia, yang diadakan pada tanggal 17-19 Oktober 2023.

Survei menetapkan margin of error sebesar 2,83 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA