Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo Harap KPU jadi Wasit Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 14:41 WIB
Ganjar Pranowo Harap KPU jadi Wasit Netral
Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10)/RMOL
rmol news logo Calon presiden Koalisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menaruh harapan besar KPU RI bersikap netral pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menyerahkan dokumen visi-misi dan program capres-cawapres kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

"Kepada pimpinan partai pengusung dan seluruh komisioner KPU RI, kami menyerahkan dokumen visi misi yang jauh lebih gampang dilihat. Jadi ini ada dokumen tertulisnya, dan pak Mahfud yang membawa barcode-nya," ujar Ganjar.

Dia menjelaskan, pendaftaran ke KPU RI yang dilakukannya bersama Mahfud MD sebagai cawapres Koalisi PDI Perjuangan, beserta empat parpol koalisi pengusung dan pendukung, merupakan langkah awal menuju implementasi visi, misi dan program yang dibuatnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal, legalitas terpenuhi, dan insya Allah saya dan pak Mahfud dengan visi, misi, dan program yang sudah kita siapkan akan lebih cepat membawa Indonesia maju lebih lincah lagi," kata Ganjar.

Dia mengharapkan, KPU bisa melaksanakan proses Pilpres 2024 dengan azas kesetaraan dibanding dengan bapaslon peserta Pilpres lainnya, seraya meminta perhatian kepada seluruh masyarakat.

"Dan mohon dukungan dan dorongan kepada seluruh masyarakat, dan mudah-mudahan KPU menjadi wasit yang insya Allah pasti paling netral," kata Ganjar berharap.

"Pasti (KPU) bisa memberikan pelayanan terbaik, dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara," demikian Ganjar. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA