Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Dipanggil ke Kantor DPP di saat PDIP Umumkan Mahfud MD, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 08:03 WIB
Gibran Dipanggil ke Kantor DPP di saat PDIP Umumkan Mahfud MD, Ada Apa?
Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo PDI Perjuangan akan mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu (18/10). Sebagaimana jadwal beredar, pengumuman akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Nantinya, pengumuman dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi dengan ketua umum partai koalisi. Seperti Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Kalangan internal PDIP menyebut bahwa nama bacawapres yang kemungkinan besar akan diumumkan adalah Mahfud MD, yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hal ini memiliki kesesuaian dengan bocoran dari Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani yang menyebut bahwa inisial bacawapres itu adalah M.

Tidak hanya itu, sejumlah foto kebersamaan Megawati dan Mahfud MD juga tersebar di media sosial. Foto tersebut diambil usai keduanya bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa malam (17/10). 

Selain mengumumkan Mahfud, DPP PDIP juga akan kedatangan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Hanya saja, kapan Walikota Solo itu akan tiba tidak diumumkan.

Kedatangan Gibran cukup menyita perhatian. Pasalnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah membuka jalan bagi mantan kepala daerah untuk bisa maju pada Pilpres 2024. Artinya, langkah Gibran untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto akan terbilang mulus.

Diduga karena kabar itu juga, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto memanggil Gibran ke Kantor DPP. Dalam bahasa halusnya, Hasto menyebut bahwa pertemuan itu sebatas ngobrol-ngobrol. Menarik ditunggu, ada apa di balik pemanggilan Gibran yang bertepatan dengan pengumuman Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA