Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenkumham Audiensi ke KPU, Bahas Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 11:48 WIB
Kemenkumham Audiensi ke KPU, Bahas Pemilu 2024
Anggota KPU RI Idham Holik saat menyambut Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10)/RMOL
rmol news logo Audiensi dilakukan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat pagi (13/10). Hal ini dalam rangka membicarakan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Anggota KPU RI, Idham Holik, menerima Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra beserta rombongan, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

"Kami dari Ditjen HAM merasa bertanggungjawab untuk membantu dan menciptakan suatu suasana pelaksanaan pemilu yang damai, jujur, dan juga menanamkan nilai-nilai Pancasila," ujar Dhahana saat tiba di Kantor KPU RI.

Dia menuturkan, Ditjen HAM memiliki satu direktur yang menangani tentang diseminasi HAM. Sehingga, bentuk dukungan Kemenkumham kepada KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024 adalah berupa sosialisasi.

"Kami akan menyuarakan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menggunakan hak pilihnya, tetapi tetap berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan juga kesejukan," pungkas Dhahana.

Idham Holik mewakili KPU menyatakan, audiensi Dirjen HAM Kemenkumham adalah dalam rangka memastikan Pemilu 2024 ramah HAM.

"Sehingga temanya (audiensi) implementasi nilai-nilai HAM dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024," jelas Idham. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA