Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Mahasiswa Penerima Beasiswa di Jerman, Ini Pesan Muhadjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 21:10 WIB
Temui Mahasiswa Penerima Beasiswa di Jerman, Ini Pesan Muhadjir
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama salah satu mahasiswa Indonesia di Jerman/Ist
rmol news logo Kiprah mahasiswa, khususnya yang berkuliah di luar negeri, sangat dinantikan, untuk ikut membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Harapan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, saat berkunjung ke Kota Bonn, Jerman, meninjau dan berbincang dengan mahasiswa Indonesia penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Kalian (mahasiswa) sebagai generasi calon penerus peradaban bangsa, mengemban misi yang berat di sini. Semoga ketika pulang nanti memiliki langkah taktis dan sumbangsih untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tutur Muhadjir, lewat keterangan resminya, Rabu (11/10).

Dia juga memberi penjelasan terkait perubahan global yang terjadi sangat cepat dan kompleks. Karena itu Muhadjir berpesan, agar kesempatan belajar di Jerman dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan hanya soal ilmu, jangan hanya belajar soal teknik, tetapi juga belajar tentang etos kerja, standar moral dan etika yang berlaku di Jerman, yang memang diakui sebagai negara maju,” pesannya.

Pemerintah Indonesia, sambungnya, saat ini terus berupaya menyelesaikan berbagai persoalan, seperti indeks pembangunan manusia yang masih perlu ditingkatkan, dan penanganan angkatan kerja yang belum seimbang dengan lapangan kerja.

Kendati begitu, permasalahan itu perlahan mulai terselesaikan. Tren positif itu terus dikontrol pemerintah, agar konsisten hingga mencapai target-target yang ditetapkan.

“Permasalahan itu sedang didorong solusinya. Namun, upaya-upaya itu nantinya juga perlu kalian teruskan, ketika menjadi bagian dari pemimpin bangsa,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA