Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkunjung ke Berlin, Menko Muhadjir Menuntut Kontribusi Mahasiswa Bangun Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 08:53 WIB
Berkunjung ke Berlin, Menko Muhadjir Menuntut Kontribusi Mahasiswa Bangun Bangsa
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Pemerintah menantikan kontribusi lulusan luar negeri untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Tuntutan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin, Jerman, Selasa (10/10).

Di sana, Muhadjir berdiskusi dengan para mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Indonesian International Student Mobility Award (IISMA).

“Pemerintah terus berupaya melakukan terobosan, termasuk kunjungan saya ke Jerman ini untuk mendapatkan masukan dan peluang kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jerman,” ucap Muhadjir sebagaimana keterangan resminya, Rabu (11/10).

Pemerintah Indonesia, lanjut Muhadjir, berupaya mengawal penggunaan anggaran dana beasiswa pendidikan agar tersalurkan dengan baik dan dirasakan manfaatnya.

Hal tersebut dilakukan mengingat pemerintah sedang menyiapkan generasi muda memiliki kemampuan profesional dan intelektual dalam menyiapkan Indonesia Emas 2045. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA