Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Foto Bareng Maruarar Hilang, Pengamat: Ganjar Tak Punya Independensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 02:58 WIB
Foto Bareng Maruarar Hilang, Pengamat: Ganjar Tak Punya Independensi
Foto bakal calon presiden Ganjar Pranowo berpelukan Maruarar Sirait/Net
rmol news logo Hilangnya foto yang merekam momen bakal calon presiden Ganjar Pranowo berpelukan Maruarar Sirait saat acara relawan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10), menyita perhatian. Terlebih, foto yang hilang merupakan unggahan di akun Instagram Ganjar Pranowo.

Ganjar sempat mengunggah momen tersebut di akun Instagram miliknya, Selasa (10/10). Namun, saat ini momen foto bersama Maruarar itu sudah tak ada lagi di Instagram Ganjar.

Hal tersebut menjadi semakin ramai dibahas netizen, setelah Ganjar justru mengaku tak tahu foto itu hilang dari unggahan akun pribadinya.

Foto yang hilang dari akun Ganjar, tetap diunggah Maruarar di akun miliknya.

Bagi pengamat politik Citra Institute, Efriza, pengakuan Ganjar itu unik. Dia menafsirkan, pengakuan itu membuktikan Ganjar tak bisa independen, bahkan untuk sekelas akun media sosial.

"Itu membuktikan bahwa Ganjar itu tidak punya independensi diri, dia seperti orang yang plin-plan, untuk foto saja tidak bisa melakukan itu," ujar Efriza kepada wartawan, Selasa (10/10).

Efriza menengarai, hilangnya foto itu karena Ganjar tak menganggap Maruarar yang notabene sesama kader PDIP, punya efek besar untuk meningkatkan elektoralnya.

Padahal, kata Efriza lagi, Maruarar menggagas relawan Network For Ganjar. Alih-alih berterima kasih, Ganjar malah tak berani mengunggah foto bersama Maruarar.

"Hal seperti itu jelas sekali, mempersepsikan bahwa posisi Maruarar itu terkesan tidak terlalu penting buat Ganjar," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA