Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unpar Undang Tiga Bacapres Kuliah Umum, Baru Ganjar Konfirmasi Kehadiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 01:19 WIB
Unpar Undang Tiga Bacapres Kuliah Umum, Baru Ganjar Konfirmasi Kehadiran
Poster kuliah umum Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Jawa Barat/Net
rmol news logo Menyusul perguruan tinggi sebelumnya, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Jawa Barat, juga mengundang bakal calon presiden yang akan berlaga di Pilpres 2024, untuk adu gagasan.

Dikutip dari laman resmi Unpar, acara bertema "Dialog Kebangsaan: Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia", dikemas dalam kuliah umum yang akan berlangsung di Auditorium PPAG Unpar, pada Rabu (11/10).

Sementara, dari poster acara yang disebar, hanya bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, yang mengkonfirmasi jadwal kehadirannya.

Adapun untuk Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, masih menunggu konfirmasi. Pasalnya, kegiatan itu memang dijadwalkan semula pada Sabtu (14/10).

"Semua diharapkan dapat hadir sesuai undangan, namun yang konfirmasi tanggal 11 baru Pak Ganjar, inipun sesuai permintaan beliau untuk dimajukan karena padatnya jadwal kegiatan," ujar Steering Committee, Lukman Noor, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11).

Lukman menuturkan, pada prinsipnya acara tersebut digelar untuk memberikan ruang kepada para bacapres untuk menyampaikan gagasan-gagasannya.

"Acara sepertinya berubah format dari semula panel hadir dalam waktu yang sama, menjadi serial yang disesuaikan dengan waktu kesediaan jadwal mereka,” terangnya.

Adapun terkait alasan perubahan jadwal, kata Lukman, baik Anies maupun Prabowo, kemungkinan mundur karena akan fokus pada pendaftaran ke KPU.

"Masing-masing yang belum hadir akan fokus pada pendaftaran ke KPU," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA