Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Konflik Hamas-Israel, Cak Imin: Jangan Korbankan Rakyat Sipil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 20:25 WIB
Soroti Konflik Hamas-Israel, Cak Imin: Jangan Korbankan Rakyat Sipil
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Meningkatnya eskalasi konflik antara Palestina (Hamas) dengan Israel disorot bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Cak Imin itu, menilai perang Hamas-Israel sebagai musibah besar bagi dunia.

"Kita bisa memahami, Hamas berusaha merebut kemerdekaan yang tidak kunjung datang. Kita juga menghargai bagaimana masyarakat Palestina berkorban atas peperangan itu," kata Cak Imin, lewat video singkat yang diterima redaksi, Selasa (10/10).

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu berharap masyarakat sipil jangan dijadikan korban. Cak Imin juga meminta agar perang tidak menyasar fasilitas kesehatan dan sekolah.

"Kalau mau berperang, berperanglah sesama tentara, jangan libatkan sipil," sambungnya.

Pendamping Anies Baswedan itu pun mengutuk semua bentuk penindasan Israel pada Palestina. Dia juga berharap cita-cita Hamas untuk Palestina merdeka bisa terwujud.

"Tapi kita juga ingin jangan mengorbankan masyarakat sipil, apalagi fasilitas kesehatan dan pendidikan," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA