Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denny Siregar Bukan Takut Anak Jadi Cawapres, Tapi Khawatir Hukum Berpihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 19:22 WIB
Denny Siregar Bukan Takut Anak Jadi Cawapres, Tapi Khawatir Hukum Berpihak
Pegiat media sosial pendukung Presiden Joko Widodo, Denny Siregar/Net
rmol news logo Langkah Mahkamah Konstitusi (MK) yang masih belum memberi keputusan tentang gugatan usia capres-cawapres menjadi sorotan tajam pegiat media sosial pendukung Presiden Joko Widodo, Denny Siregar.

Dia merasa heran lantaran MK yang dipimpin adik ipar Jokowi, Anwar Usman belum juga memberi putusan atas gugatan yang dilayangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 16 Maret 2023.

Denny Siregar turut curiga ada lobi-lobi dari pihak tertentu untuk meloloskan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. 

“Apa sih yang ditunggu? Atau benar isu selama ini kalo ada yang lobi-lobi dari sebelah supaya bisa meloloskan seorang anak?” tanyanya lewat media sosial X, Selasa (10/10).

Denny bahkan memperingatkan MK untuk tidak membuat keputusan yang aneh-aneh jelang pendaftaran capres-cawapres yang akan dibuka KPU pada 19 Oktober nanti.

Secara tegas, Denny juga mengatakan bahwa sorotan ini disampaikan bukan karena dia takut Gibran menjadi cawapres dan kemudian mengalahkan jagoannya di Pilpres 2024. Tapi, karena dia khawatir hukum dijadikan permainan.

“Yang gua takut ketika hukum dipakai untuk meloloskan si anak, hukum itu juga punya potensi untuk memenangkan si anak ketika terjadi perselisihan angka. Kalau hukum sudah berpihak, maka tidak ada wasit dalam pertandingan,” tegasnya.

“Sama aja kayak sepakbola gajah yang semuanya diatur supaya si A menang. Lalu buat apa ada pertandingan?” demikian Denny Siregar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA