Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Zuhair Al Shun: Hamas dan Fatah akan Terus Berjuang untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 19:10 WIB
Dubes Zuhair Al Shun: Hamas dan Fatah akan Terus Berjuang untuk Palestina
Dutabesar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun/RMOL
rmol news logo Perang antara Hamas dengan Israel kali ini berpotensi berlangsung panjang. Pihak Hamas pun sudah menegaskan hal itu karena ingin Palestina mendapatkan kembali wilayah mereka yang direbut paksa Israel.

Terkait pernyataan Hamas itu, Dutabesar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, enggan memberikan komentar lebih jauh.

Dia hanya menyebut bahwa perjuangan rakyat Palestina lepas dari aksi zionis Israel akan terus dilakukan tanpa batasan waktu.

“Saya tidak bisa berbicara atas nama Hamas. Namun jika dilihat, dari apa yang dilihat, mereka (Hamas) telah memutuskan untuk mencapai kebebasan dan berjuang,” kata Zuhair Al Shun di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (10/10).

Zuhair juga memastikan tidak hanya Hamas yang akan berjuang. Tapi faksi Palestina lainnya, Fatah, juga akan ikut memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina. Hal ini senada dengan pernyataan Hamas yang menginginkan perang panjang dengan Israel.

“Ini adalah pilihan dan gambaran kami untuk Hamas yang mengatakan selama ini mereka berusaha dan akan terus berjuang, mereka akan merdeka,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA