Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Zuhair: Israel Lakukan Holocaust pada Rakyat Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 03 November 2023, 12:41 WIB
Dubes Zuhair: Israel Lakukan Holocaust pada Rakyat Palestina
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun selama aksi solidaritas di depan Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis malam, 2 November 2023/RMOL
rmol news logo Serangan Israel yang membabi buta di Gaza selama hampir sebulan terakhir menunjukkan bahwa Israel tengah membantai warga Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyebut Israel telah melakukan holocaust atau genosida terhadap warga Palestina.

"Palestina punya hak bertahan, membela, dan merdeka. Israel tidak punya hak menyerang rakyat kami. Mereka telah melakukan holocaust pada rakyat kami," tegasnya selama aksi solidaritas di depan Kedutaan Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis malam (2/11).

Ia kemudian mengecam serangan Israel yang semakin tak kenal ampun, sementara Dewan Keamanan PBB tidak melakukan tugas mereka sebagaimana mestinya.

"Di manakah UU internasional? Di mana hak asasi manusia? Di mana pula negara-negara yang terus berbicara soal HAM? Sampai saat ini Israel terus menyerang kami," kata Dubes Zuhair.

Meski begitu, Dubes Zuhair kembali menyuarakan keyakinannya bahwa Palestina akan merdeka. Lantaran ia percaya, sekuat apapun serangan Israel, mereka tidak akan pernah menang.

"Seluruh usaha untuk menghancurkan rakyat Palestina tidak akan berhasil. Israel pada akhirnya akan kalah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA