Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Diusulkan Cawapres, Fadli Zon: Tokoh Muda Memang Diperlukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 17:33 WIB
Gibran Diusulkan Cawapres, Fadli Zon: Tokoh Muda Memang Diperlukan
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Banyaknya usulan dari akar rumput Partai Gerindra yang menginginkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto menjadi perhatian publik.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menilai usulan itu sebagai aspirasi betapa pentingnya peran anak muda dalam jagat politik Tanah Air.

Meskipun banyak akar rumput mengusulkan Gibran, Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan keputusan cawapres merupakan wewenang Prabowo selalu Ketua Umum Partai Gerindra bersama dengan pimpinan partai lainnya di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pihaknya meyakini keputusan perihal cawapres pendamping Prabowo Subianto nantinya merupakan keputusan yang terbaik.

"Apalagi ini mempertimbangkan berbagai macam isu dan tentu orang muda, tokoh muda itu memang diperlukan sebagai regenerasi untuk generasi selanjutnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Fadli menegaskan dirinya belum mengetahui perihal siapa nantinya yang terpilih menjadi cawapres. Termasuk apakah Prabowo akan memilih Wali Kota Solo Gibran atau tidak.

"Jadi kita belum tahu, kita lihat nanti siapapun termasuk saudara Gibran saya kira itu kan bagian dari pembicaraan yang akan ada di antara ketum parpol,” demikian Fadli Zon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA