Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Yakin Prabowo Bisa Penuhi 2 Sasaran Utama Purnawirawan TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 08:18 WIB
SBY Yakin Prabowo Bisa Penuhi 2 Sasaran Utama Purnawirawan TNI
Presiden RI ke-6 Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan para purnawirawan TNI kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Gala Dinner dan Parade Senja 2023/Net
rmol news logo Tantangan dan ancaman keamanan kawasan di sekitar Indonesia semakin kompleks. Untuk itu, TNI harus siap dalam menyelesaikan persoalan ini.

Pesan itu disampaikan Presiden RI ke-6 Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mewakili para purnawirawan TNI kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Gala Dinner dan Parade Senja 2023 di Jakarta, Senin malam (9/10).

"Harapan kepada negara, pemerintah, utamanya di hadapan Pak Menhan dan Panglima TNI, agar kemampuan TNI terus ditingkatkan. Kita semua tahu tantangan dan ancaman di kawasan, barangkali juga di negeri kita," ujar SBY.

Lanjut SBY, pekerjaan rumah selanjutnya yang dilakukan TNI bukan hanya menjalin sinergitas, namun juga berupaya membangun kekuatan dengan meningkatkan alutsista yang modern dan berkapabilitas tinggi.

"Sehingga kapan pun TNI kita siap untuk mengembang tugasnya," kata SBY.

Terakhir, SBY juga menyampaikan harapan agar kesejahteraan prajurit terus ditingkatkan, termasuk penghasilan veteran dan warakawuri TNI. Dia yakin Prabowo Subianto bisa memenuhi harapan para purnawirawan tersebut.

"Saya yakin sebagaimana yang disampaikan oleh Jenderal Prabowo, maka dua sasaran utama kita insya Allah, TNI postur kekuatannya makin tinggi, kesejahteraan prajurit juga meningkat," tutur SBY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA