Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poros Kiai 9 Jawa Timur Bermunajat Yenny Wahid jadi Cawapres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 12:57 WIB
Poros Kiai 9 Jawa Timur Bermunajat Yenny Wahid jadi Cawapres 2024
Sembilan pengasuh utama pondok pesantren besar di Jawa Timur bersama kiai dan habaib, berkumpul di Pondok pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (5/10)/Ist
rmol news logo Sembilan pengasuh utama pondok pesantren besar di Jawa Timur bersama kiai dan habaib, berkumpul di Pondok pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (5/10).

Disampaikan Pengasuh Pondok Al Fatimah KH. Tamam Syaifuddin, pertemuan para kiai dan habaib yang juga dikenal sebagai Poros Kiai 9 Jawa Timur, ini digelar dalam rangka ikhtiar spiritual untuk kebaikan bangsa dan negara menjelang pesta demokrasi yaitu Pilpres 2024.

"Yang paling utama dalam kegiatan ini adalah doa bersama para kiai dan habaib untuk bangsa dan negara Indonesia," kata Kiai Tamam.

Selain itu, kata dia, melalui doa bersama ini, para kiai dan habaib juga bermunajat agar ada keturunan pendiri NU Hasyim Asyari, yakni Zannuba Ariffah Chafsoh atau Mbak Yenny Wahid yang merupakan putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Kata Kiai Tamam, inisiatif kegiatan doa bersama ini memang berasal dari munculnya pemberitaan media, yang belakangan ini banyak menyebut nama Yenny Wahid sebagai cawapres potensial di 2024.

Untuk itu, sambungnya, Poros 9 Kiai kemudian berkumpul untuk mendoakan kesehatan Yenny sampai bisa tercapai menjadi cawapres nantinya.

"Mbak Yenny Wahid adalah figur sosok tokoh nasional, mewakili warga nahdliyin, mewakili para perempuan Indonesia, yang konsisten memperjuangkan keadilan dan perdamaian," katanya.

"Karena itu, kami menggelar doa bersama agar Mbak Yenny Wahid bisa dikabulkan hajatnya berjuang di jalur politik di Pilpres 2024 nanti," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA