Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI Apresiasi PGEO dalam Penyediaan Pasokan Energi Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 14:39 WIB
Komisi VI Apresiasi PGEO dalam Penyediaan Pasokan Energi Bersih
Sosialisasi BUMN Energi bertema "Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Keberlanjutan", di Bali/Ist
rmol news logo Langkah PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) yang mampu melakukan pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia, diapresiasi Komisi VI DPR RI.

Dikatakan anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana, sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina (Persero), PGEO memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di Indonesia.  

Pesan itu, disampaikan Putu Supadma dalam Sosialisasi BUMN Energi bertema "Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Keberlanjutan", di Bali.

Putu Supadma mengatakan, sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman.

"Mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi. Memiliki kapasitas terpasang secara own operation sebanyak 672 MW, dan 1.205 MW dari Joint Operation Contract (JOC)," ujar Putu Supadma Rudana dalam keterangan tertulis, Kamis (5/10).

Selain berkontribusi terhadap pasokan energi bersih Indonesia, kata Putu, PGEO juga berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Dengan menggantikan sumber energi konvensional, energi panas bumi yang dihasilkan oleh perusahaan ini memiliki dampak positif dalam mengatasi perubahan iklim global.

Lanjut legislator Partai Demokrat itu, melalui inovasi terus menerus dan kolaborasi lintas sektor, PGEO terus berusaha untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan energi berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di Indonesia.

"Dengan kapasitas terpasang yang kuat dan jaringan area operasi yang luas, perusahaan ini terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam pasokan energi yang berkelanjutan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA