Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP DKI Serahkan Berkas DCT 106 Caleg ke KPU, Saiful Rahmat Optimis Rebut 10 Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 03:15 WIB
PPP DKI Serahkan Berkas DCT 106 Caleg ke KPU, Saiful Rahmat Optimis Rebut 10 Kursi
Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki didampingi Sekwil DPW PPP DKI Jakarta Akhmad Lafranta Siregar, Ketua Bapilu PPP DKI Jakarta, Gea Hermansyah menyerahkan Berkas DCT 106 Caleg ke KPU DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki secara resmi menyerahkan berkas Daftar Calon Tetap (DCT) 106 calon anggota legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Selasa (3/10).

Kedatangan Saiful yang juga merupakan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI ke KPU DKI Jakarta tersebut didampingi Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PPP DKI Jakarta Akhmad Lafranta Siregar, Ketua Bapilu PPP DKI Jakarta, Gea Hermansyah dan jajaran pengurus serta sejumlah Bacaleg PPP DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan, pasalnya pada Selasa (3/10) menjadi batas terakhir pengembalian berkas Caleg.

“Alhamdulillah DPW PPP DKI sudah menyelesaikan satu tahapan lagi terkait proses pencalonan calon legislatif DPRD dari dapil 1 sampai 10, tadi sudah kami daftarkan ke KPU,” kata Saiful dikutip Rabu (4/10).

Saiful berharap seluruh berkas yang diserahkan dapat ditetapkan sebagai calon tetap anggota legislatif.

“Alhamdulillah semuanya terpenuhi dan memenuhi syarat, tinggal kita menunggu pencermatan dari KPU, mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses sehingga bisa ditetapkan menjadi daftar calon tetap pada tanggal 3 November 2023," kata Saiful.

Lebih lanjut, Saiful mengaku optimis para bakal calon anggota legislatif PPP DKI Jakarta akan mampu mewujudkan target 10 kursi di DPRD pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

“Kami yakin akan mencapai harapan untuk mewujudkan kembali PPP dengan 10 kursi di DPRD DKI pada 2024,” kata Saiful.

Sementara Sekwil DPW PPP DKI Jakarta Akhmad Lafranta Siregar menyampaikan ucapan syukur telah menyerahkan 106 Bacaleg PPP DKI Jakarta ke KPU.

“Alhamdulillah berkas revisi dan pemutakhiran data final 106 Bacaleg mewakili 10 Dapil untuk DPRD DKI dari PPP sudah diserahkan dan diterima oleh KPU DKI," kata Affan, sapaan karib Akhmad Lafranta Siregar.

Disinggung 106 nama Bacaleg yang di serahkan ke KPU, Sekwil PPP ini menuturkan bahwa semua bakal calon anggota legislatif tersebut merupakan kader terbaik yang siap bekerja memenangkan PPP di ibu kota.

“Insya Allah seluruh Caleg PPP yang mendaftar sebagai kader terbaik yang berkualitas dengan semangat baru, sudah siap berkompetisi optimal secara sportif untuk memperebutkan kursi yang hilang," demikian Affan. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA