Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garuda: Ganjar Ingin Terlihat Heroik Peduli Disabilitas, Padahal Palsu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 02 Oktober 2023, 20:34 WIB
Garuda: Ganjar Ingin Terlihat Heroik Peduli Disabilitas, Padahal Palsu
Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Janji Ganjar Pranowo untuk menyediakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat penyandang disabilitas jika terpilih menjadi Presiden 2024 terkesan penuh kepalsuan.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi berujar, kepalsuan itu terlihat saat janji Ganjar keluar saat diberi embel-embel sebagai bakal capres 2024. Sementara saat masih menjadi Gubernur Jateng, kesejahteraan penyandang disabilitas tidak disinggung. 

"Terlihat hebat, heroik, dan peduli dan merakyat, tapi palsu. Ini malah memperlihatkan fakta selama menjadi gubernur sama sekali tidak memperhatikan para penyandang disabilitas," kata Teddy dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/10). 

Teddy memprediksi, politisi PDIP itu tidak paham dengan UU tentang Penyandang Disabilitas yang mengatur kewajiban untuk mempekerjakan penyandang disabilitas.

Padahal dalam UU tersebut, baik Pemerintah Pusat, Pemda, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta memiliki kewajiban untuk mempekerjakan penyandang disabilitas. UU tersebut juga mengatur kuota pekerja disabilitas hingga pelatihan.

"Jadi seharusnya beliau menjalankan perintah UU itu saat menjadi gubernur. Ganjar mau terlihat sempurna, berakting untuk terlihat tahu, sehingga jadi sok tahu. Demi Pemilu, mendadak terlihat peduli," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA