Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akmal Malik Resmi Dilantik jadi Pj Gubernur Kaltim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 Oktober 2023, 18:45 WIB
Akmal Malik Resmi Dilantik jadi Pj Gubernur Kaltim
Pelantikan Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI, Akmal Malik, menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI, Akmal Malik, menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur.

Pelantikan digelar di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

"Selamat bertugas bagi penjabat gubernur yang baru dilantik, ini merupakan proses yang panjang hampir sebulan," ujar Tito Karnavian usai pelantikan.

Akmal Malik merupakan birokrat berpengalaman yang memiliki latar belakang pendidikan dan karier di bidang pemerintahan. Ia lahir di Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat, pada 16 Maret 1970.

Setelah dilantik, Akmal Malik berkomitmen untuk mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dia juga mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Soal dipilihnya Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim, Tito mengatakan, semua dipertimbangkan berdasarkan kapasitas dan pengalaman.

"Saya paham betul, (Akmal Malik) memiliki kemampuan dan kapabilitas yang sangat memadai, keduanya pula lulusan IPDN kemudian Dirjen yang memahami tentang daerah," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA