Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AASB Nobar Sidang Putusan MK Soal UU Ciptaker di Perempatan Sarinah, Lalin Macet Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 02 Oktober 2023, 15:33 WIB
AASB Nobar Sidang Putusan MK Soal UU Ciptaker di Perempatan Sarinah, Lalin Macet Parah
Mobil komando Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB)/RMOL
rmol news logo Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) nonton bareng (Nobar) sidang pembacaan putusan perkara uji materiil UU 6/2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) 2/2022 tentang Cipta Kerja, di Perempatan Lampu Merah tidak jauh dari Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin siang (2/10).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, massa aksi terhalang aparat kepolisian yang menutup akses jalan menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), di Jalan Medan Merdeka Barat yang tengah melaksanakan sidang pembacaan putusan perkara uji materiil UU Cipta Kerja.

Terdapat dua mobil komando yang terpaksa berhenti di depan Gedung Jaya, bersama ratusan massa aksi dari AASB yang akhirnya menyaksikan sidang putusan perkara tersebut melalui telepon seluler pintar mereka masing-masing.

Namun menariknya, satu mobil komando menyetel suara sidang pembacaan putusan gugatan yang dilayangkan banyak kelompok buruh terhadap UU Cipta Kerja melalui pengeras suara besar, sehingga apa yang disampaikan Hakim Konstitusi dalam sidang bisa didengar massa aksi dan pengguna jalan raya yang berseliweran.

Tetapi, karena aksi massa AASB itu suasana lalu lintas di perempatan Jalan MH Thamrin terpantau macet parah, terutama jalan yang menuju Monumen Nasional dan Istana Kepresidenan dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan yang menuju Tanah Abang dari arah Menteng.

Pada hari ini, MK menggelar sidang pembacaan putusan 5 perkara uji materiil yang diajukan kelompok buruh antara lain perkara yang diregistrasi dengan nomor 40, 41, 46, 50, dan 54/PUU-XXI/2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA