Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan, Luhut: Berkat Kerja Sama Seluruh Pihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Oktober 2023, 12:58 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan, Luhut: Berkat Kerja Sama Seluruh Pihak
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat melaporkan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Repro
rmol news logo Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) telah menyedot perhatian publik sejak diwacanakan. Banyak pihak yang pesimistis proyek ini bisa selesai dan beroperasi.

Namun berkat dukungan dari semua pihak terutama Presiden Joko Widodo, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini berhasil dirampungkan.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Senin (2/10).

"Pada hari ini kita patut berbahagia dan berbangga hati sebab bangsa Indonesia akan menorehkan tinta sejarah baru dalam dunia perkeretaapian modern dengan diresmikannya kereta api cepat Jakarta-Bandung pada hari ini," kata Luhut.

Menurut sosok yang akrab disapa LBP itu, proyek ini tak lepas dari berbagai masalah dan kendala. Mulai dari persoalan pembebasan lahan, koordinasi yang belum baik, sampai kesulitan pendanaan akibat Covid-19.

Meski begitu, pemerintah terus bekerja maksimal menyelesaikan proyek yang diyakini membawa banyak manfaat ini. Sehingga pada hari ini dapat diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

"Hal ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dari seluruh pihak, baik pusat, daerah, BUMN, masyarakat, swasta, juga Pemerintah China dan perusahaannya yang terlibat dan banyak lagi elemen-elemen yang terlibat terpadu dalam menyelesaikan proyek ini," tutup Luhut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA