Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Dengan Ideologi Pancasila, Kita Tetap Bersatu Menuju Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 10:00 WIB
Jokowi: Dengan Ideologi Pancasila, Kita Tetap Bersatu Menuju Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Seluruh negara di dunia termasuk Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang tak mudah. Mulai dari perubahan iklim, krisis pangan, krisis energi, hingga resesi ekonomi.

Menurut Presiden Joko Widodo, meskipun menghadapi berbagai tantangan, ideologi Pancasila tetap menjadi pondasi yang kuat bagi negara Indonesia.

Hal ini disampaikan sosok yang akrab disapa Jokowi itu memperingati hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.

"Di tengah berbagai tantangan dan situasi itu, Indonesia tetap melangkah ke depan bersama-sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," kata Jokowi lewat akun Instagram resminya, Minggu (1/10).

"Seberat apapun tantangan dan rintangannya, dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi, kita bergandeng tangan dan tetap bersatu menuju Indonesia maju," sambungnya.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan Presiden Soeharto setelah peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI pada 1965.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk mengenang Pancasila sebagai dasar negara yang selalu teguh meski ada upaya untuk menjatuhkannya.

Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan untuk para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dalam peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA