Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Ajak Pemuka Agama Terlibat Membangun SDM Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 29 September 2023, 18:27 WIB
Menko PMK Ajak Pemuka Agama Terlibat Membangun SDM Unggul
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berdaya saing dijalankan lewat desain besar pembangunan dari masa parental hingga lanjut usia.

Pembangunan manusia berkelanjutan ini bisa cepat terwujud melalui kolaborasi semua pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga tokoh pemuka agama.

Atas dasar itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengajak pemuka agama turut mengedukasi dan sosialisasi kepada jemaah mengenai pentingnya pembangunan manusia berkelanjutan.

"Mari kita bersama merumuskan langkah konkret mencapai tujuan meningkatkan akses pendidikan di desa, mengintegrasikan nilai-nilai Islam untuk pembangunan masyarakat, dan memanfaatkan teknologi demi kebaikan bersama," kata Menko Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/9).

Pendidikan, kata dia, merupakan kunci untuk membuka pintu-pintu kebaikan dan pengetahuan dalam membentuk karakter dan moralitas. Semakin baik pendidikannya, semakin besar potensi menciptakan generasi berakhlakul karimah.

Hal tersebut sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo agar para dai ikut membina SDM demi mengimbangi pembangunan infrastruktur di desa.

"Di sinilah peran para dai dan daiyah dalam rangka memperkuat pembangunan SDM, utamanya berkaitan dengan karakter, budi pekerti, dan akhlak rakyat yang ada di desa-desa," kata Presiden Jokowi saat membuka Jambore Nasional Dai Desa Mardani Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Selasa lalu (26/9). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA