Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santer Nama Khofifah, Cak Imin Tegaskan Utusannya di Baja Amin Orang Luar Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 September 2023, 15:57 WIB
Santer Nama Khofifah, Cak Imin Tegaskan Utusannya di Baja Amin Orang Luar Parpol
Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Bakal Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar belum mau membocorkan tiga figur yang mewakilinya di Badan Pekerja Anies-Muhaimin (Baja Amin).

Ketika disinggung sosok Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang santer diberitakan menjadi kapten tim pemenangan Baja Amin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu tak banyak beri penjelasan.

"Saya lagi minta persetujuan yang bersangkutan," ujar Muhaimin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Dibentuknya Baja Amin menandai berakhirnya Tim Delapan yang sebelumnya bertugas mengkonsolidasikan segala hal yang terkait dengan pencapresan Anies Baswedan.

Baja Amin terdiri dari unsur perwakilan tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, hingga unsur bacapres dan bacawapres.

Mereka bertugas melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi.

"Yang mewakili saya sebagai cawapres (ada) tiga orang, dan ini di luar partai. Ya pasti ilmuwan," tandas Cak Imin akrab disapa.

Anggota Baja Amin dari Partai Nasdem diwakili Willy Aditya, Dossy Iskandar, dan Suyoto. Lalu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf, B.S Wibowo, dan Moh Rozaq Asyhari.

Selanjutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diwakili Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh, dan Lukmanul Khakim. Sementara Sohibul Iman, Sugeng Suparwoto dan Dadang Juliantara ditugaskan Anies untuk menjadi penasihat di Tim Baja Amin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA