Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Berujung Cawapres Prabowo, PDIP Lebih Pas Usung Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 24 September 2023, 16:45 WIB
Jika Berujung Cawapres Prabowo, PDIP Lebih Pas Usung Puan
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam/Ist
rmol news logo Jika berujung sebagai Cawapres Prabowo Subianto, PDI Perjuangan lebih baik mengusung Puan Maharani ketimbang Ganjar Pranowo yang sudah gagal meraih simpati publik.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, berpendapat, wacana Ganjar dijadikan Bacawapres Prabowo merupakan bentuk kegagalan mantan gubernur Jateng itu meraih simpati publik.

Terlebih Ganjar blunder dan tidak menuai simpati saat adu gagasan di dua kampus terkemuka, Universitas Indonesia (UI) dan di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Maka wajar bila Ganjar diisukan hanya dijadikan Bacawapres Prabowo. Bahkan sangat wajar bila Ganjar harus dievaluasi, dan diganti yang lebih mampu meraih simpati, misalnya Puan Maharani," kata Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/9).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu juga menilai, masih sangat mungkin bagi PDIP melakukan evaluasi terhadap pencapresan Ganjar.

"Dalam beberapa bulan ini dia telah diberi kesempatan, tapi belum menunjukkan hasil signifikan, termasuk penilaian publik terhadap pernyataan-pernyataan yang justru blunder dan mendapat respon buruk dari publik," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA