Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Berikan Masukan pada Prabowo, Yusril Minta Pembenahan Sistem Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 23 September 2023, 22:29 WIB
Sudah Berikan Masukan pada Prabowo, Yusril Minta Pembenahan Sistem Hukum
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Papua, Sabtu (23/9)/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra telah mengusulkan sejumlah rencana kebijakan kepada Prabowo Subianto apabila dipercaya menjadi Presiden 2024.

Hal tersebut disampaikan Yusril dalam pidato politiknya di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Papua, Sabtu (23/9).

"PBB memberikan sumbangan pemikiran kepada Pak Prabowo untuk membenahi sistem politik, sistem pemerintahan, dan sistem hukum Indonesia," kata Yusril.

"Kami juga mendorong Prabowo untuk mempertimbangkan mengamandemen kembali UUD 1945. Tentu saja bagian yang amandemen harus melalui kajian matang, khususnya terkait sistem pemilihan umum," imbuhnya.

Saat bertemu Prabowo, Yusril menyarankan isu stabilitas politik dalam negeri, pembangunan ekonomi untuk rakyat, serta pembangunan di bidang hukum untuk menghadirkan kepastian hukum di Indonesia.

Secara khusus, Yusril juga membahas mengenai permasalahan di Papua. Dia pun optimistis Prabowo dengan pengalamannya sebagai seorang militer dan pengalaman akan memberikan perhatian khusus kepada Bumi Cenderawasih.

"Sehingga tidak ada lagi orang yang merasa tidak puas karena keadaan, tapi bersama-sama mensyukuri nikmat, mensyukuri apa yang kita miliki bersama dan terus bersatu dalam wadah NKRI," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA