Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Gara-gara PMII, Saya Siap jadi Wapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 September 2023, 17:38 WIB
Cak Imin: Gara-gara PMII, Saya Siap jadi Wapres
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjadi “rumah” sekaligus tempat bertumbuh bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pasalnya, Cak Imin dikader dan digembleng di organisasi kemahasiswaan yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) itu hingga kini mengantarkannya menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

Demikian disampaikan Cak Imin saat menghadiri acara “Sekolah Pergerakan Nasional” di Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (23/9).

“Saya dibesarkan, diberi ilmu diberi modal skill kepemimpinan dari PMII. Gara-gara PMII, saya jadi siap, jadi wapres, jadi presiden pun siap,” kata Cak Imin.

Lebih jauh, Cak Imin berharap para kader PMII harus terus bertumbuh dan mengisi pos-pos kepemimpinan nasional kini dan di masa mendatang.

“Saya rasa cukup untuk menjadi pemimpin di berbagai level sampai pada level tertinggi,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Atas dasar itu, Cak Imin berterima kasih dan merasa senang akhirnya bisa kembali dan bertukar pikiran bersama kader PMII. Bahkan, ketika saat ini ia menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024, pun PMII ikut mendampinginya.

“Karena itu saya semakin optimis bahwa saya memimpin dengan modal cita-cita yang dimiliki PMII,” demikian Cak Imin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA