Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tidak Gentar Meski Parpol Pendukung Ganjar Sedikit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 23 September 2023, 12:50 WIB
PDIP Tidak Gentar Meski Parpol Pendukung Ganjar Sedikit
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Tidak ada rasa khawatir sedikitpun dialami Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap kondisi pendukung Ganjar Pranowo yang minim partai koalisi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, meski parpol pendukung Ganjar sedikit, yakni hanya PPP, Hanura, Perindo, tetapi semangat unsur parpol tersebut begitu besar.

“Spirit kami besar, saling melengkapi. Ada basis nasionalis Soekarnois, basis Islam. Bahkan PPP dengan the power of Ka’bah-nya, dukungan antusiasme dari umat Islam,” kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (23/9).

Selain dua kekuatan itu, dukungan Perindo melalui kekuatan jaringan UMKM dan medianya juga besar.

“Hanura yang bersama Perindo akan berhadapan dengan Gerindra, Golkar. PDIP bergotong royong dengan partai itu, sehingga kami kekuatan rakyat, yang cepat melakukan pergerakan untuk kemajuan dan sangat gesit,” jelas Hasto.

Di sisi lain, Hasto menilai kekuatan Ganjar Pranowo sebagai capres juga besar. Hasto menganggap Ganjar sebagai pemimpin muda, yang mampu menjadi contoh.

“Bandingkan dengan yang lain, Pak Ganjar pemimpin rakyat, istrinya, Bu Siti Atiqoh dari kalangan pondok pesantren besar. Pak Ganjar sosok nasionalis-soekarnois, sehingga ini saling melengkapi," sambungnya.

Atas dasar itu, Hasto menegaskan bahwa parpol pendukung Ganjar sedikit namun pihaknya tetap optimis memenangi Pemilu 2024.

“Kami sangat optimistis,” demikian Hasto.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA