Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau IKN, Jokowi: Infrastruktur Sedang Dikebut

Jumat, 22 September 2023, 10:45 WIB
Tinjau IKN, Jokowi: Infrastruktur Sedang Dikebut
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Ada serangkaian agenda yang akan dilakukan sosok yang akrab disapa Jokowi itu pada Jumat (22/9).

Mengawali agendanya, Jokowi tampak menikmati udara pagi sambil menikmati pemandangan serta progres pembangunan IKN dari atas bukit didampingi sejumlah menteri.

"Dari atas perbukitan ini, terlihat jelas suasana pembangunan Ibu Kota Nusantara, bangunan yang sudah berdiri dan infrastruktur kota yang sedang dikebut," kata Jokowi lewat akun Instagram resminya.

Selanjutnya Kepala Negara akan meninjau lokasi pembangunan Kantor Presiden di IKN sekaligus memasang modul pertama Garuda.

Selepas itu, dilanjutkan menuju area pembangunan Istana Negara untuk melakukan peninjauan sekaligus penanaman pohon.

Setelahnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan beranjak menuju area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Jokowi juga diagendakan untuk melakukan groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo dan meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.

Usai menunaikan salat Jumat di masjid area hunian pekerja, Presiden akan menuju Sumbu Barat. Selain meninjau tempat tersebut, Jokowi juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Otorita IKN.

Pada malam harinya, Presiden akan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”. Jokowi akan kembali bermalam di IKN untuk melanjutkan kunjungan kerja esok hari.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA