Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balas Sindiran PKB, Demokrat: SBY Turun Gunung Bawa Gagasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 September 2023, 16:51 WIB
Balas Sindiran PKB, Demokrat: SBY Turun Gunung Bawa Gagasan
Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrat tetap santai mendengar sindiran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyarankan agar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turun membawa gagasan.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, sikap SBY yang siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 bermakna luas.

Herman menjelaskan, ketika SBY menyatakan turun gunung, itu artinya dia siap totalitas membantu kemenangan Prabowo, termasuk di dalamnya membawa gagasan.

“Jadi sebetulnya turun gunung itu sudah mengemas berbagai taktik, strategi, cara, ide, gagasan, ilmu pengetahuan, skill, dan bahkan yang lain,” kata Herman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Herman lantas menegaskan, makna turun gunung SBY pada Pilpres 2024 jauh lebih luas dari sekadar penafsiran PKB.

“Saya kira turun gunung bisa diartikulasikan jauh lebih terurai dan lebih tinggi maknanya dari apa yang tadi disampaikan oleh Pak Jazilul (Waketum PKB),” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyambut baik sikap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang bakal turun gunung mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Alhamdulilah kalau semuanya mau ikut berpartisipasi, bagus. Karena akan menambah kualitas demokrasi,” kata Jazilul Fawaid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9).

Hanya saja, Jazilul justru mengharapkan agar semua pihak untuk turun ke bawah menawarkan visi dan gagasan kepada rakyat.

“Yang diharapkan bukan turun gunung, turun visi turun gagasan yang baik-baik untuk masyarakat ke depan,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA