Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diungkap Sekjen PPP, Sandiaga dan Mahfud MD Cawapres Terkuat Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 September 2023, 14:02 WIB
Diungkap Sekjen PPP, Sandiaga dan Mahfud MD Cawapres Terkuat Ganjar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkap bahwa hingga saat ini terdapat dua nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang menguat di internal koalisi. Dua nama itu adalah Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

“Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman di partai pengusung Ganjar,” kata Arwani.

Arwani menilai, Sandiaga dan Mahfud merupakan figur yang berdedikasi tinggi terhadap pembangunan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Arwani meyakini kedua tokoh mampu meneruskan legacy yang ditinggalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.

“Bagi PPP ya, adalah bagaimana kesinambungan apa yang telah dinisiasi, digagas, yang telah dijalankan oleh Pak Jokowi ini bisa dilanjutkan, semakin dikembangkan lebih baik oleh Pak Ganjar dan oleh cawapres yang nantinya akan diputuskan,” kata Arwani.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan bahwa dua kandidat bakal calon wakil presiden yang digadang-gadang akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo, yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil, tak ada lagi di daftar PDI Perjuangan.

Hal itu merupakan buntut dari bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. Namun begitu, Puan menghormati keputusan AHY berlabuh ke KIM. Meskipun AHY sebelumnya sempat membuka perbincangan dengan PDIP.

"Jadi, walaupun sebelumnya, sudah dilakukan pembicaraan-pembicaraan, ke PDI Perjuangan atau antara PDIP Perjuangan dengan Partai Demokrat," kata Puan di acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) 2023 Nahdlatul Ulama (NU), Senin (18/9).

"Namun, kalau kemudian Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk bisa bersama dengan Pak Prabowo, tentu saja PDIP perjuangan menghormati keputusan tersebut," imbuhnya.

Saat disinggung mengenai nama Ridwan Kamil yang sempat mencuat sebagai salah satu kandidat bacawapres Ganjar, Puan mengatakan, Golkar kini bergabung dengan KIM. Maka dari itu, mustahil meminang Ridwan Kamil menjadi pendamping Ganjar.

"Pak RK juga Golkar kan, sudah dengan Pak Prabowo. Jadi Pak RK merupakan kader Golkar, lagipula saya dengar Munas di Golkar tetap memutuskan, bahwa calon presiden dan wakil presidennya adalah Mas Airlangga Hartarto. Jadi tidak mungkin satu kader ada di sini tapi gerbongnya ada di tempat yang lain," kata Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA