Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Kader dan Petani Garam Pati, Ahmad Syaikhu: Sejak Awal PKS Peduli Petani Masyarakat Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 September 2023, 06:20 WIB
Temui Kader dan Petani Garam Pati, Ahmad Syaikhu: Sejak Awal PKS Peduli Petani Masyarakat Kecil
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, melakukan temu kader di Pati, Sabtu (16/9)/RMOL Jateng
rmol news logo Roadshow Dapil 3 Jawa Tengah yang digelar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, telah tiba di wilayah Pati. Sejumlah acara yang dilaksanakan dalam kunjungan tersebut yaitu silaturahmi kader, pengurus dan simpatisan, serta acara khusus. Acara khusus ini adalah dialog bersama tokoh & petani garam di Desa Langgenharjo, Juwana.

“Alhamdulillah kami bisa kunjungan ke Dapil 3 Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Pati adalah kesempatan yang luar biasa. Bertemu dengan sosok-sosok kader, pengurus, dan simpatisan tangguh yang InsyaAllah siap untuk bersama-sama berjuang pada 2024 mendatang,” ucap Ahmad Syaikhu, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (16/9).

Syaikhu menambahkan, bertemu dengan kader-kader daerah merupakan suntikan semangat tersendiri yang menambah optimistis menuju Pemilu 2024. Selain itu, bertemu dan berdialog dengan tokoh juga petani garam menjadikan Syaikhu paham betul tentang kondisi dialami langsung oleh rakyat.

“Tentunya dengan mengerti dan memahami betul kondisi, maka solusi yang kami hadirkan akan terus berpihak kepada rakyat,” kata dia.

Di dalam kunjungan ini, Syaikhu melakukan pembelian garam secara simbolis dan menyalurkan bantuan pompa air untuk masyarakat. Pada masa kemarau panjang ini masyarakat petani garam tidak bisa memanfaatkan momen panen garam secara maksimal karena kesulitan untuk mengalirkan air laut ke tambak-tambak mereka.

"Oleh sebab itu, PKS sejak awal peduli kepada para petani masyarakat kecil memberikan bantuan pompa air untuk menaikkan air dari sungai ke tambak-tambak para petani tergabung kedalam kelompok tani," tuturnya.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 500 orang tersebut juga menjadikan pemantik untuk memantapkan peran dan kontribusi untuk memenangkan PKS di 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA