Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Substansi, Cak Imin Males Tanggapi Candaan Menag "Pilih Amin Bidah"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 14 September 2023, 13:42 WIB
Tak Ada Substansi, Cak Imin Males Tanggapi Candaan Menag "Pilih Amin Bidah"
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Bakal Cawapres Muhaimin Iskandar menanggapi dingin kelakar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut masyarakat yang memilih pasangan Amin alias Anies-Muhaimin berarti bidah.

"Apa perlu ditanggapi? Enggak ada, dan enggak ada substansinya," ucap Cak Imin singkat, usai menghadiri silaturahmi kebangsaan lintas tokoh agama di Kelenteng Kong Miao TMII, Jakarta Timur, Kamis (14/9).

Ditambahkan pria yang karib disapa Cak Imin ini, PKB juga tak mau membalas pihak-pihak yang mencoba mendiskreditkan pasangan Amin. PKB tak khawatir dengan suara sumbang yang belakangan semakin gencar.

"Tidak perlu ditanggapi," sambung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pernyataan Menag bernada sindiran itu dilontarkan saat memberikan sambutan dalam acara orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Balai Diklat Keagamaan Kemenag Jatim, di jalan Ketintang Surabaya, Rabu (13/9).
 
Meski diucapkan sembari bercanda, banyak pihak yang menilai sebagai pejabat negara Menag seharusnya menahan diri, dan tidak melontarkan ucapan yang sifatnya memancing banyak respons. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA