Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Belum Ada Kapten, Timnas Pemenangan Amin Siap Penyerang hingga Penjaga Gawang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 13 September 2023, 23:08 WIB
Meski Belum Ada Kapten, Timnas Pemenangan Amin Siap Penyerang hingga Penjaga Gawang
Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi, Hanif Dhakiri/RMOL
rmol news logo Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) semakin optimis memenangkan pasangan Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di Pilpres 2024.

Bahkan, poros yang di dalamnya diisi Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sepakat membentuk Timnas Pemenangan Amin.

"Timnas akan bekerja secepatnya, segera terbangun di semua struktur, dari pusat sampai ke desa-desa," tegas Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, di markasnya, kawasan Raden Saleh Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Sosok yang akrab disapa Gus Jazil itu juga menambahkan, Timnas Pemenangan Amin berisi tokoh-tokoh lintas agama, profesi, tokoh perempuan, teknokrat, hingga kaum milenial.

"Istilah kita Timnas, biar ada spirit sportif dan kerjasama. Jadi mana yang (posisi) pertahanan, penyerang, mana penjaga gawang," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi, Hanif Dhakiri, menjelaskan, memang belum ada kapten atau tokoh yang resmi ditunjuk untuk mengetuai Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin.

"Nah, terkait personel-personel yang akan mengisi, malam ini kita baru sebatas membahas kriteria secara umum," pungkasnya.

PKB dan Nasdem segera mengkomunikasikan Timnas Pemenangan Amin dengan rekan koalisi lain, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang saat ini tengah menjalani proses internal untuk menyikapi deklarasi duet Amin.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA