Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Cak Imin, Pekan Ini PKS Gelar Musyawarah Majelis Syuro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 12 September 2023, 16:29 WIB
Bahas Cak Imin, Pekan Ini PKS Gelar Musyawarah Majelis Syuro
Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi/Ist
rmol news logo Status bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar sebagai pendamping bakal calon presiden Anies Baswedan akan dipastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pekan ini. Yaitu saat PKS menggelar Musyawarah Majelis Syuro (MMS) pada Jumat pekan ini (15/9).

MMS dilakukan untuk menyikapi deklarasi Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal pasangan Capres-cawapres.

"InsyaAllah Jumat atau kalau telat telatnya Sabtu, tunggu saja," kata Sekjen PKS,  Aboe Bakar Al Habsyi, usai agenda Silaturahmi Kebangsaan jajaran pimpinan Partai Nasdem dan PKB di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Selasa, (12/9).

Sesuai Pasal 16 Anggaran Dasar PKS ayat (2) huruf (i), kewenangan untuk menetapkan kebijakan partai berkenaan dengan pemilihan presiden dan/atau wakil presiden adalah Majelis Syuro sebagai majelis permusyawaratan tertinggi partai yang keanggotaannya terdiri dari perwakilan anggota PKS seluruh Indonesia.

Musyawarah Majelis Syuro VIII telah menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai bacapres yang diusung PKS. Sedangkan rekomendasi nama Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syuro pekan ini.

"Sabar saja. Ini dari seluruh indonesia, memanggil (perwakilan kader) dari seluruh Indonesia, jadi perlu menyesuaikan jadwal dan sebagainya," tandas Aboe. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA