Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Ganjar di Azan Televisi, PKB: Publik Tahu Mana Iklan Sabun dan Iklan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 September 2023, 21:35 WIB
Ada Ganjar di Azan Televisi, PKB: Publik Tahu Mana Iklan Sabun dan Iklan Politik
Ganjar Pranowo saat tampil di tayangan azan/Repro
rmol news logo Tayangan azan yang menampilkan bakal Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, di salah satu televisi swasta nasional, dikritik banyak pihak, karena dianggap sebagai politisasi agama.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengatakan, publik sudah cerdas dalam memberikan penilaian.

"Publik sudah cerdas, tahu kok mana iklan sabun, iklan sampo, iklan politik, apalagi di tayangan azan, tahu itu," katanya, di markas PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Gus Jazil, sapaan akrabnya, mengaku tidak masalah Ganjar menjadi model azan. Bahkan dia menyarankan sesekali Ganjar juga bisa menjadi imam.

"Supaya "Amin" (Anies-Muhaimin) kita jelas, keras," sindir Wakil Ketua MPR RI itu.

Sementara itu, pemerintah lewat Kementerian Agama, kerap kali mengingatkan masyarakat atau siapapun untuk tidak melakukan politik identitas.

Bahkan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, juga tegas meminta masyarakat jangan memilih calon pemimpin yang menggunakan agama sebagai alat politik untuk memperoleh kekuasaan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA