Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenuh Kebisingan Elite Politik, Fahri Hamzah Dukung Pendaftaran Capres Dimajukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 September 2023, 15:57 WIB
Jenuh Kebisingan Elite Politik, Fahri Hamzah Dukung Pendaftaran Capres Dimajukan
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah/Ist
rmol news logo Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendukung wacana Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang ingin memajukan jadwal pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024, dari 19 Oktober 2023 menjadi 10 Oktober 2023.

Dengan perubahan jadwal pendaftaran lebih cepat, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menilai kebisingan politik di tingkat elite yang selama dilakukan para bakal capres bisa lebih cepat berhenti.

“Itu berita baik karena seharusnya memang kebisingan para capres itu harus dihentikan, (dengan) masuk kepada prosedur penjadwalan yang lebih real,” kata Fahri Hamzah, lewat keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (11/9).

Fahri menyebut waktu pendaftaran paslon yang semakin mepet ini mampu mengakselerasi konstelasi politik agar segera menuju ranah politik gagasan.

“Kebisingan politik di tingkat elite ini, dipicu kontestasi perasaan. Di mana para elite saling menyalahkan, menuduh satu sama lain, dan memantik SARA,” ujar Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini.

Bakal Caleg DPR RI Dapil NTB 1 itu juga mendorong KPU melakukan hal yang sama untuk jadwal pendaftaran anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD.

"Sehingga kontestasi gagasan di antara kandidat lebih diutamakan daripada kontestasi perasaan yang selama ini muncul,” pungkas Fahri Hamzah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA